Finally!! Im back (to the gym)

Hahaaaaai…
Akhirnya menyempatkan diri untuk blogging lagi lah setelah vakum lamaaa…
Padahaaaal banyaaak banget cerita dan pengalaman seru…
Sok ada yang mau baca aja ahahahaha….

Tulisan gw kali ini lebih mengarah ke masalah YANG PALING UMUM DIALAMI oleh ibu ibu beruntung macam gw yang nggak langsung langsing after lahiran….

Latar belakang

Makin hari, makin buntek pilih baju.. harus ukuran L.. rasanya dongkol sama keki,
Belum lagi tiap abis duduk lama, kaki kiri berasa sakit dan pas jalan jadi rada pincang, selidik punya selidik kayanya gw overweight dengan tinggi 153cm tapi bb 68kg, sebelum hamil sekitar 53kg, itu aja gw udah gembrot yak apalagi sekarang
Ditambah dengan gaya heru yang kaya anak muda, suka selengean bikin dia keliatan kaya abis lulus kuliah, sedangkan gw macam ibu ibu anak lima!!!

Akhirnya,
Mengingat kenzie udah masuk 11 bulan, gw sering ngobrol sama sohib gw, gym buddie gw si mba maya yang akhirnya gw mutusin buat ikut lagi nge gym

image

Semuanya ekstra mendadak…
Dan serba kebetulan,
Gw lagi chat sama mba maya dan diinfoin ada promo di Celebrity fitness yaitu promo free admin charge…
Secara gw emak emak yang ga mau rugi, free admin charge ini mayan booo gratis 350rb…
Alhasil gw cm bayar biaya bulan ke 1 dan bulan ke 12.
Ditemani suami daftar ke Celfit kesayangan gw di Gandaria City, dan sekarang Celfit Gancit rameeeeee bgt dan banyak alat baru, denger denger sih jadi no 2-3 terbesar di Indonesia.. manteeeeb….

Dibantu sama marketingnya yang asik si Kim, oke lag beres juga masalah pendaftaran

image

Terus..
Berhubung tuh baju gym udah ga pada muat yaaaa mau ga mau beli ke ware house lebak bulus dan dapet segala rupa yg mayan menguras kocek… Ahahahhaaa…

Dan yang paling penting adalah restu dari mamah, papah dan suami untuk mulai nge gym, meskipun awalnya takut karena gw abis caesar. Tapi alhamdulillah sekarang lancaaaar dan ga ada keluhan.

Fit oriented
Langsing??
Siapa yang ga mau kan… Semua mengidamidamkan banget deh…
Skinny??
Biar disebut mahmud atau macan ternak yang lagi kece banget saat ini, siapa juga yang ga mau yak…

Cuma apalah daya, gw ga bakat diet nahan laper gituh.. yang ada makin gragas.. tambah lagi entah suges entah cuma alesan doang, asi gw jd menurun seeeeepiiiiiiiiiiiikkkk lo taaaa

Olahraga menjadi pilihan tepat bagi gw saat ini

image

Tuh perbedaan jaman gadis sama abis lahiran ahahahhaaa…

Nah, dari sini gw mulai bikin schedule deh… Kira kira kelas apa aja yang cucok buat gw supaya cepet dan burn effectnya dapet.. alah gaya!!

1. Body pump
Angkat beban dikombinasi dengan repetisi bikin berasa kardio sambil bentuk otot, tapi bukan kaya emang emang loooh karena bebannya jg ga berat berat amat… Dan ini terkoordinir mulai dari squat, chess press, back press, bisep-trisep, lunges, shoulder and stomach!! Mantaaab

2. Body combat
Kelas nonjok-nendang dengan ritme dan beat yg kenceng, tambah lompatan lompatan yg bikin nafas ngap ngapan dan yang pasti keringet gobyos

3. Cycling class
Ga usah dibahas deh capeknya kaya apa… Sama lah kaya kang becak ahahahhaa…

4. Zumba
Wiiiih ini baru 2 kali join dan selalu sakit kaki abis ikut kelas ini
Gimana ga sakit, gw menjiwai banget banget and im so happy…
Ditambah ini kelas dancing, berasa bikin sexy dan ga gampang stress karena ini pelepasan stress yang asik

image

Ini salah satu photo of that day after zumba class..

Satu hal yang gw tanamkan pada diri gw,
Gw harus punya me time,
Gw ga mau jd istri gangges karena ga bareng mulu sama suami, padahal tiap malem juga udah dikelonin,
Ditambah gw yang suka overthinking klo ada masalah dikantor atau masalah ga penting di pertemanan, nah olahraga bikin gw supeer happy…

Coba deh kita liat cowo cowo,
Mereka ikut futsal, ikut basket, ikut olahraga apapun, buat nongkrong dan saat main itu mereka lupain stress mereka..
Disini point penting yang gw ambil,
Olahraga sebagai tempat hiburan gw sambil cari kesehatan tentunya.
Efeknya positif dong, gw makin fit, makin oke, makin gesit diranjang lhooo ahahahha dan pastinya gw ga gampang marah2 karena stress..

Panjaaaang yaaa ceritanya…
Pokoknya jangan takut buang duit buat masalah kesehatan!!

With love,

etta

with love,

etta

Leave a Reply

